Daftar Harga Kompresor Murah serta Kelebihan dan Kekurangan

advertise here
Kompresor merupakan sebuah alat mekanik yang sering digunakan pada bidang usaha perbengkelan. Mesin ini berfungsi untuk memperbesar tekanan sehingga bisa memampatkan udara ke dalam tabung besi. Di Indonesia sendiri ada beragam jenis merek mesin kompresor murah. Yang tentunya, sangat membingungkan para konsumen yang belum tahu apapun terkait mesin kompresor. 

Nah, bagi Anda yang berniat membeli kompresor, berikut ini akan dibahas beberapa merek populer dan sering digunakan banyak orang.

Lakoni Imola 75 Daya ¾ HP


Lakoni Imola 75 Daya ¾ HP

Sebagai rekomendasi pertama, ada merek kompresor murah dari Lakoni Imola 75 Daya ¾ HP.  Produk ini termasuk kompresor angin jenis direct driven, dimana motor langsung terhubung ke piston tanpa menggunakan fan belt. Desainnya yang ringkas dilengkapi dengan satu ketup otlet dan satu piston saja. Spesifikasi kompresor satu ini memiliki tabung penyimpanan udara sebesar 10 liter dan kapasitas aliran udara 120 liter per menit. Sementara, kecepatan mesinnya mampu mencapai 2800 rpm. Bobotnya pun hanya 18 kg.

Sebagai pertimbangan, Lakoni Imola 75 Daya ¾ HP ini memiliki kelebihan pada sisi harga yang terjangkau, dimensi ukuran dan berat yang cukup ringan, kemampuan menghasilkan kapasitas aliran udara hingga 120 liter per menit, dan cocok untuk usaha perbengkelan dengan modal minimalis. Sedangkan dilihat dari kekurangannya, produk kompresor murah ini hanya memiliki penyimpanan udara 10 liter dan tenaga dinamo sebesar ¾ HP saja.

Multipro ¾ HP DCC-075/10



Rekomendasi mesin kompresor lain hadir dari merek Multipro, khususnya seri ¾ HP DCC-075/10. Produk ini menawarkan kualitas terbaik dengan harga yang terbilang murah. Spesifikasinya, mesin ini memiliki tenaga penggerak dari dinamo listrik atau Direct Coupling dengan ukuran tangki penyimpanan sebesar 10 liter, serta tekanan sebesar 8 bar.

Ukuran mesin kompresor ini cukup kompak dengan bobot mencapai 22 kg. Untuk bisa beroperasi, Multipro ¾ HP DCC-075/10 membutuhkan daya listrik sebesar 500W dan akan menghasilkan tenaga sebesar ¾ HP. Sementara itu, kecepatan putaran mesin mencapai 2850 rpm dan kecepatan aliran udaranya hingga 100 liter/menit.

Dari ulasan spesifikasi mesin kompresor murah Multipro di atas, dapat disimpulkan bahwa produk ini memiliki keunggulan dari segi harga yang terjangkau, ukuran dan bobotnya yang kompak, kapasitas tangki penyimpanan udara yang besar, dan disarankan bagi Anda yang hendak membuka usaha perbengkelan dengan modal minim. Sedangkan kelemahannya hanya mampu menghasilkan kecepatan aliran udara sebesar 100 l/m dan putaran mesin 2850 rpm saja.

Kenmaster XH-106



Selain untuk keperluan perbengkelan, ada juga jenis kompresor murah bagi Anda yang sering berjalan jauh dengan kendaraan pribadi. Ya, Kenmaster XH-106 ini merupakan salah satu merek kompresor mini portable yang ringan karena memiliki bentuk yang kecil dan tidak memakan tempat. Saking mininya, alat ini cocok disimpan di rumah dan perjalanan jauh dengan kendaraan pribadi. 

Spesifikasi Kenmaster XH-106 ini memiliki kapasitas baterai maksimal sebesar 12Amp dan tekanan udara maksimal 300 PSI. Panjang kabel adaptor pun lumayan hingga 260 cm dengan harga kompresor angin mini yang sangat terjangkau.

Hanya saja, kelemahan kompresor angin mini ini hanya bisa dipakai maksimal 10 menit saja dan akan panas bila melebihi batas waktu maksimal. Kemudian, untuk menggunakannya kembali harus membutuhkan waktu istirahat selama 30 menit.

Selain merek kompresor murah di atas, masih ada lagi rekomendasi lainnya seperti Shark, Swan, hingga Krisbow. Tidak perlu bingung. Pada dasarnya, untuk memilih mesin kompresor yang tepat hanyalah menyesuaikan spesifikasi dengan kebutuhan dan harga yang dibanderol dengan budget atau modal yang tersedia saja. Jangan lupa, cari tahu rekomendasi mesin kompresor yang sering digunakan orang karena sudah pasti terjamin baik.

Untuk informasi daftar harga kompresor angin krisbow, harga kompresor angin Swan, maupun harga kompresor angin Shark selengkapnya, sila kunjungi marketplace terpercaya di Bhinneka.com. Bhinneka.com siap melayani pengiriman produk dengan aman sampai ke tujuan dengan beragam metode pembayaran. Bisa cicilan, tunai, ataupun bayar ditempat dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Yuk segera belanja di Bhinneka.com!

Click to comment