Jurus Ampuh Menghilangkan Rasa Sakit Gigi

advertise here
Jurus Ampuh, Menghilangkan Rasa, Sakit Gigi, Ampuh Mengobati, rasa sakit, gigi bengkak
Pipi Bengkak Disebabkan Sakit Gigi
Kamis malam selepas shalat isya berjama'ah di mesjid, penulis bergegas pergi menuju Galumpit kec. Garut Kota untuk berguru dzikir kepada K.H. Ubaidillah. Sesampai di sana pak kyai masih shalat berjama'ah dengan para santri. Saya pun duduk menunggu di pelataran asrama santri yang bersebelahan dengan mesjid.

Semilir angin malam berhembus menemani penungguanku. Ada hal yang menganggu saat itu. Terasa ngilu di sekitar gigi geraham kanan bawah yang memang berlubang.

Singkat cerita pengajian yang membahas tentang naqsabandiyah selesai dikupas. Kami berempat berbincang-bincang dahulu, yakni ajengan Ubad, saya, mang ajang, dan wa olih.

Namun, pikiran ini tidak fokus terhadap apa yang sedang dibicarakan, justru teralihkan perhatian kepada rasa nyeri yang bersarang di gigi kiri. "Wah gawat ini", pikirku dalam hati.

Selepas itu, kami pamitan kepada guru untuk pulang ke rumah masing-masing. Di tengah perjalanan saya mampir dulu di sebuah apotek untuk membeli obat sebagai persiapan kalau saja sakit gigi ini meradang. Ya jaga-jaga, karena hampir bertahun-tahun tidak merasakan sakit gigi.


"Assalamualaikum", saat masuk apotek. Tak lama kemudian seorang pria muda datang dari dalam menghampiri. "Beli obat gusi bengkak", kata saya. "Ini pak enam belas ribu", jawab pria penjual sambil memberikan selembar obat potassium.

Sesampai di rumah, benar saja rasa sakit mulai menyerang di gigi. Cenat cenut rasanya, sesuai dengan prediksi sebelumnya. Esok paginya tampak seperti di photo di atas, pipiku jadi tembem sebelah. Bukan karena gendut, tapi gusi yang bengkak. Malahan yang sakit jadi gigi geraham kanan atas bawah.

Alhamdulilah sekarang, rasa sakit sudah tidak muncul lagi, alias sehat kembali. Bagi para pembaca yang sedang mengalami sakit gigi boleh menjadikan rujukan pengalamanku sebagai ikhtiar pengobatan. Juga bagi para pembaca yang sehat wal afiat, mungkin tulisan ini bisa menambah wawasan sehingga kelak bisa bermanfaat. Sesuai pepatah, sedia payung sebelum hujan.


  1. Melakukan upaya batin dalam menghilangkan rasa sakit gigi
  2. Melakukan upaya lahiriah dalam menghilangkan rasa sakit gigi.
Itulah dua langkah upaya lahir dan batin dalam mengobati rasa sakit yang menurut penulis cukup ampuh.

Semoga bermanfaat!

Kata kunci terkait: "cara meredakan sakit gigi dengan pijatan, pereda sakit gigi alami, cara mengatasi sakit gigi dengan cepat, cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat tanpa obat, cara mengobati sakit gigi berlubang paling ampuh, cara menghilangkan rasa sakit gigi secara cepat, obat pereda sakit gigi dan gusi bengkak, obat pereda sakit gigi di apotik".

Click to comment