Langkah Mudah Merawat Kulit untuk Cowok

advertise here
Langkah Mudah Merawat Kulit untuk Cowok

Cowok pun amat penting untuk merawat diri. Biar penampilan selalu oke dan terjaga. Tidak perlu ribet, pilih cara merawat diri yang praktis. Berikut ini beberapa garis besar untuk melakukan perawatan diri bagi cowok.

Pertama, menyingkirkan sel kulit mati. Pembersihan ini tidak hanya di level permukaan, tapi hingga ke dalam pori sehingga kotoran yang  ada pada pori bisa disingkirkan. 

Kotoran yang ada dalam pori bisa menyebabkan terjadi penyumbatan yang nantinya bisa menyebabkan terjadinya komedo hingga jerawat. Oleh karena itu, pembersihan kulit secara menyeluruh perlu dilakukan. 

Pastikan menggunakan produk perawatan kulit untuk pria yang tepat. Klik disini untuk mengetahuinya. 

Cocokkan juga dengan kondisi kulit.  Contoh penerapan yang benar, misalnya saat menggunakan scrub, pijat secara intenet kurang lebih 30 detik pada area yang dibersihkan.

Kedua, pembersihan secara harian. Setiap hari ada kotoran yang mungkin menempel. Karena itu kita perlu rutin memberishkannya baik dengan mandi maupun menggunakan produk tambahan yang diperlukan untuk memastikan agar proses pembersihan ini berlangsung optimal.

Kita bisa gunakan produk perawatan kulit untuk pria yang terpercaya. Dengan begitu, kotoran seperti debu yang menempel bisa dibersihkan dengan tuntas. 

Setelah itu, perlu juga menjaga kelembapan kulit. Oleskan pembersih untuk menjaga kelembapan kulit. Lakukan secara teratur agar kondisi kulit selalu terjaga. 

Jika diperlukan boleh juga memakai serum untuk perawatan kulit bagi cowok. Tapi pastikan dosisnya sesuai sehingga nantinya hasilnya bisa sesuai harapan. Pemakaian serum ini bisa memberikan efek awet muda di wajah.  

Selalu juga siapkan tabir surya. Setiap kali hendak keluar rumah, kita perlu menggunakan tabir surya yang mengandung minimal SPF 30. Oleskan tabir surya 15 menit sebelum kita keluar rumah sehingga penyerapannya bisa maksimal. 

Sangat baik juga jika mencoba untuk menggunakan krim kulit wajah. Fungsinya adalah untuk menghilangkan kerutan maupun guratan yang muncul di sekitar wajah. Sebagai langkah preventif, cowok bisa mengoleskan krim ini pada bagian sekitar mata saat pagi hari dan ketika hendak tidur. Banyak pilihan krim wajah yang cocok bagi pria. 

Gunakan juga lip blm agar bibir terlihat lebih lembut. Seiring bertambahnya usia memang nampak bibir terlihat menua. Terkadang juga bibir bisa pecah-pecah. Penggunaan lip balm untuk cowok bisa mengatasi hal ini. Pilih lip balm dengan SPF tinggi pada siang hari dan lip balm yang berfungsi melembabkan ketika malam hari.

Click to comment