Manfaatkan Susu untuk Pola Hidup Sehat Anda

advertise here
Manfaatkan Susu untuk Pola Hidup Sehat Anda

Kopi dan teh manis menjadi minuman wajib bagi yang saat ini lebih populer dari susu. Padahal, produk susu yang terbuat dari susu sapi murni adalah minuman terbaik untuk kesehatan kita. Sebagai cara hidup sehat, susu cocok dimasukkan ke dalam menu harian Anda. Anda bisa langsung meminumnya, atau diolah menjadi beberapa jenis minuman atau makanan. Namun catatan, setiap olahan harus tepat dan sesuai agar kandungan bermanfaatnya tidak malah hilang.

Saat ini, ada banyak produk susu dengan berbagai fungsi dan manfaat berbeda-beda. Ada susu low fat untuk yang sedang diet, susu penambah berat badan, susu untuk manula, hingga produk susu untuk memperluas masa otot. Selain itu, ada juga produk susu yang hanya dikhususkan bagi anak-anak dari berbagai usia. jadi, sebelum Anda membelinya, pastikan terlebih dahulu jenis susu apa yang Anda butuhkan agar tidak salah dalam membeli.

Meski demikian, semua produk susu tersebut terbuat dari susu sapi asli. Namun, pengolahannya saja yang berbeda-beda. Sehingga, manfaat dan fungsinya menjadi berbeda. Contohnya susu low fat, pada dasarnya, setiap susu berpotensi untuk meningkatkan berat badan kita. Namun, tidak demikian halnya dengan susu tersebut. Karena, pengolahannya memisahkan kandungan lemak yang terdapat di dalam susu.

Salah satu brand susu ternama dan telah dipercaya oleh banyak orang di Indonesia adalah Frisian Flag, atau yang akrab juga dengan sebutan Susu Bendera. Ada cukup banyak pilihan produk yang ditawarkannya. Baik itu jenis full cream, susu bubuk dan masih ada beberapa produk lainnya. Anda bisa menggunakannya sebagai konsumsi harian, maupun untuk campuran. Full cream dari Susu Bendera pun cocok untuk digunakan sebagai pelengkap kue, seperti martabak, pancake dan masih banyak lainnya.

Dari penjelasan di atas, kini Anda sudah tahu bahwa ada cukup banyak jenis susu yang ditawarkan. Jika Anda sedang diet, susu low fat adalah pilihan tepat, namun sebaliknya jika Anda membutuhkan suplemen untuk menambah berat badan, daripada mengonsumsi obat lebih baik mengonsumsi susu saja yang jauh lebih sehat. 

Click to comment