Menggunakan Produk Asuransi Untuk Jaminan Kesehatan Keluarga

advertise here

Produk asuransi merupakan produk yang ditawarkan dengan target konsumen kalangan menengah ke atas. Tetapi di balik itu, sebenarnya tidak ada batasan konsumen. Maka beragam produk asuransi jiwa murah dikenalkan oleh perusahaan-perusahaan penyedia.

Asuransi ialah tindakan pertanggung jawaban atas kerugian jiwa dan kesehatan akibat kejadian yang tidak terduga. Menggunakan produk asuransi berarti sama dengan memperkecil risiko kerugian yang bisa terjadi di waktu yang akan datang. Khususnya yang berhubungan dengan jiwa dan kesehatan.

Kesalah Pahaman Terhadap Produk Asuransi


Sayangnya, asuransi yang dinilai lebih menargetkan konsumen kalangan tertentu membuat banyak masyarakat menyalah artikan keberadaan produk tersebut. Bahkan sampai merasa tidak membutuhkan karena bukan bagian dari target pasar.

Memang terdapat beberapa alasan yang sering diutarakan oleh masyarakat terhadap produk sejenis asuransi seperti asuransi hanya sebuah bisnis. Kenyataannya, beragam produk kebutuhan yang dikonsumsi merupakan hasil dari bisnis yang berarti sama saja. Begitu pun dengan asuransi.

Alasan lain ialah karena dari segi mekanismenya, asuransi lebih cocok untuk kelas menengah ke atas. Sebab umumnya asuransi dijalani dengan menyetorkan sejumlah uang secara berkala hingga mencapai target kesepakatan. Tidak jarang yang menganggap bahwa hal tersebut cukup sulit dilakukan oleh kalangan bawah.

Kecilnya Kesadaran Betapa Pentingnya Asuransi Bagi Keluarga


Bukan hanya masalah bisnis dan keterbatasan target konsumen, program asuransi yang banyak ditawarkan juga berhubungan dengan seberapa besarnya kepedulian seseorang terhadap masa depan. Karena pada intinya, asuransi memiliki tujuan untuk melindungi dan memberi jaminan di waktu yang akan datang. Termasuk bagi anggota keluarga.

Rata-rata, masyarakat yang belum begitu sadar betapa pentingnya jaminan untuk waktu yang akan datang khususnya dalam masalah jaminan kesehatan ini lebih banyak terjadi di masyarakat kalangan bawah. Kini banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi untuk keluarga dengan mekanisme lebih mudah, efisien, serta efektif.

Target konsumennya pun semakin melebar dan menyentuh banyak kalangan. Asuransi merupakan bentuk dari tabungan dengan target tertentu. Salah satunya tabungan kesehatan agar nantinya mendapat jaminan pasti ketika di waktu yang akan datang mengalami masalah kesehatan, misalnya saat menginjak usia tidak lagi produktif.

Click to comment